Di China Bermain Pokemon Go Haram, Bagaimana di Indonesia?

Funabiz.com - Akhir-akhir ini game Pokemon Go sangat ngehitz di kalangan anak muda, bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh Dunia, game buatan Niantic tersebut cukup fenomenal dimana pengguna diharuskan berkeliling lokasi untuk dapat menemukan pokemon yang ada disekitarnya.


Dibalik fenomenalnya game tersebut justru menyimpan kekhawatiran beberapa kalangan yang menganggap game tersebut dapat menimbulkan beberapa kerugian bukan hanya pemiliknya bahkan keamanan negara.

Seperti yang dikutip dari laman Ubergizmo, secara tegas China melarang permainan Pokemon Go di Negaranya, pihak militer mengatakan bahwa game ini dapat membocorkan keamanan negara dengan memetakan lokasi dan mengambil gambar object tertentu yang mungkin vital.

Baca Juga : Kocak, Lihat Ekspresi Pria Kekar Saat di Tato Ini Bakal Buat Kamu Ngakak

Bahkan pihak pemerintahan China menganggap bahwa game buatan developer Niantic tersebut hanya akal-akalan negara Jepang (pusat developer game Niantic) dan Amerika (Google) untuk untuk memetakan suatu negara atau bahkan mencari rahasia negara tersebut.

Di Indonesia sendiri seakan tidak mengambil pusing isu tersebut, bahkan dikutip dari pembicaraan wapres JK terkesan mendukung agar anak-anak memainkan game Pokemon Go. Dengan harapan lebih aktif diluar ruangan dan menjelajah keindahan Indonesia.

Baca Juga : Sssttt.... Jarang Diungkap, Inilah Sumber Penghasilan Ratusan Juta Nikita Mirzani

"Ambil sisi positifnya, jika anak selalu main game gadget di dalam kamar mereka sekarang dapat memainkanya di alam terbuka, tentu lebih sehat bukan" Tutur Jusuf Kalla.

Bagaimanapun orang tua juga dituntut lebih bijak dalam mengawasi anak mereka saat bermain, sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar mereka dirumah.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...