Inspiratif, Kisah Reza Penjual Kripik Singkong Yang Beli Lamborghini

Funabiz.com - Kunci kesuksesan untuk membuat suatu usaha bukan dinilai dari jumlah modal yang digelontorkan tapi "IDE" itulah istilah yang tepat untuk menggambarkan sosok jutawan mude yang sukses lewat bisnis Kripik Singkong Pedas ini.


Reza Nurhilman yang saat ini berusia 29 tahun membangun kejayaan bisnisnya mulai dari 0, Sejak lulus di bangku sekolah menengah atas pada 2005 ini memulai karirnya sebagai pengusaha dengan menjual beragam peralatan elektronik dan pupuk hingga tahun 2009. 

Dari sinilah ketika modal sudah dirasa cukup ia memulai merintis usaha Kripik Singkong Pedas dengan brand Maichi yang fenomenal di tahun 2010-an lalu.

Yang membuat beda, produk ini hanya dijual melalui stand yang yang diupdate lokasinya melalui situs jejaring social.

Awalnya Reza menuturkan bahwa resep yang digunakan didapat ketika ia berkunjung ke rumah salah satu temanya di disuguhi kripik pedas yang dibuat oleh seorang Nenek-nenek. Dari situ Reza mencoba mengembangkan dan meminta izin pada nenek tersebut untuk belajar tentang resepnya.


Awal perjalananya ia memulai usaha dengan modal 15 Juta rupiah dengan kapasitas prosuksi 50 bungkus kripik perhari dan terus meningkat.

Uniknya lagi dari Kripik yang ia produksi ia memberikan level tergantung dari tingkat kepedasanya antara level 1-10.

Saat ini usaha yang ia geluti mempu menciptakan omset penghasilan hingga 900 Juta rupiah sebulan dengan target 30 juta rupiah perhari.


Inilah kisah inspiratif dari Reza yang sukses dalam bidang kuliner, dari usaha ini reza mampu membeli sebuah mobil Lamborghini mewah serta jalan-jalan keliling dunia.

Reza juga menambahkan jika ingin sukses dalam berbisnis kamu harus punya pola pikir Out Of The Box, artinya kamu dituntut memberikan inovasi dalam bisnis kamu agar konsumen tak pernah bosan.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...