Serem, Polisi Ini Menemukan Ikan Aneh Di Pantai Minahasa... Ikan Purba?

Funabiz.com - Jefrry Nggala Seorang polisi yang bertugas di Polsek Urban Wanea membuat gempar setelah menemukan ikan aneh berwarna hitam di daerah pantai sekitar Minahasa. Ikan yang belum diketahui jenis dan tergolong tak wajar itu ditemukan dalam kondisi mati.


Ikan Aneh yang terlihat mirip ikan pada zaman purba tersebut sempat diabadikan Jefry dan diunggah ke akun Facebook miliknya. Kini bangkai ikan aneh tersebut masih disimpan oleh Jefry di dalam kotak berpendingin agar awet.

Berdasar penuturanya, Ia tak sengaja menemukan bangkai ikan tersebut tergeletak di pinggir pantai dengan mata berwarna ungu serta tubuh bersisik hitam, Jefry bahkan sempat mencari referensi di Internet terkait temuan ikan langka tersebut, namun ia belum menemukan apapun.

Dr Edwin Ngangi, seorang dosen fakultas perikanan dan kelautan di Universitas Sam Ratulangi Manado juga sudah menerima informasi tersebut, rencananya beliau akan datang langsung dan ikut mencaritau jenis ikan aneh yang ditemukan oleh Jeffry tersebut.

Dalam dunia penelitinan khususnya dalam bidang perikanan, Perairan Sulawesi memang dikenal sebagai habitat beberapa ikan langka yang diduga hidup sejak zaman prasejarah, oleh karena itu temuan Jeffry bisa jadi merupakan salah satu Ikan Purba yang belum diidentifikasi.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...