Subhanallah, Menabung 61 Tahun Nenek Penjual Gorengan Ini Berangkat Haji

Funabiz.com - Bagi umat muslim, Haji merupakan kewajiban dari rukun islam yang kelima dan diwajibkan bagi seluruh umat muslim yang mampu, baik mampu secara fisik maupun materi. itulah yang menjadi pedoman dan dorongan bagi Nenek Wari.


Nenek Wari keseharianya menjadi penjual gorengan dan sayuran keliling di seputar desa beliau yang berada di Panusupan Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. Sejak usianya masih muda memang Nenek Wari memiliki cita-cita untuk dapat menuntaskan rukun islam kelima yaitu pergi beribadah Haji ke tanah suci Makkah.

Baca Juga : Miris, Dirumah Tak Ada Lampu Bocah Pria Ini Belajar di Pinggir Jalan

Tak mudah memang apa yang Nenek Wari lakukan, penghasilan yang tidak menentu dari berjualan dan gorengan bukan hal yang membuat beliau gentar. Meski berpenghasilan antara dua ribu hingga dua puluh ribu rupiah sehari bukan menjadi alasan untuk menyerah.

Setelah tak kurang dari 61 Tahun menabung sedikit demi sedikit dengan menyisihkan uang dagangan beliau, akhirnya Nenek Wari mampu menebus tiket pesawat dan travel untuk ibadah haji beliau di tahun 2016 ini.

Baca Juga : Baru Bebas, Perempuan Ini Merampok Bank Untuk Kembali Masuk Penjara

Setelah melewati tes kesehatan, Nenek Wari akhirnya diperbolehkan berangkat meski di usia yang berkepala 7 tersebut. Rencananya, pada hari kamis ini (11/08/2016) beliau akan berangkat menunaikan ibadah Haji melalui embarkasi Haji Donohudan.

Tuntu kisah inspiratif ini dapat menjadi motivasi kepada umat muslim, Harta bukan menjadi alasan untuk meninggalkan kewajiban. Meskipun hidup berkekurangan dengan niat dan tekad yang tulus, insyaallah Allah akan membukakan jalan bagi mereka yang bersungguh-sungguh.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...