Dalam Sambutanya, Jokowi Percaya Kelak Indonesia Akan Menjadi Kunci Masa Depan Dunia

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) VIII Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) 2015 di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang. Pada sambutannya, Presiden Jokowi kembali mengutip pernyataannya ketika pembukaan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung lalu.


Kata Presiden Jokowi, masa depan dunia ada di negara sekitar garis khatulistiwa di mana salah satunya Indonesia. Pasalnya, sinar matahari yang melimpah di daerah ini akan membuat produksi pangan dan energi tetap melimpah.

Produksi pertanian Indonesia, lanjutnya, akan memberi makan ribuan mulut penduduk dunia di masa mendatang. "Sehingga kalau manajemen yang tidak baik bisa kita perbaiki. Pada saatnya nanti Indonesia akan jadi pemasok pangan dunia. Konsumsi beras dunia 450 juta ton per tahun, singkong 240 juta ton, ikan 100 juta ton," jelas Jokowi dalam sambutannya di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (31/7).

Presiden melanjutkan potensi ini harus segera ditindaklanjuti menjadi nyata. Maka dari itu, presiden meminta jajarannya khususnya kementerian pertanian bisa berkoordinasi meningkatkan produksi pangan.

"Ini peluang-peluang yang bisa kita masuki. Peningkatan produksi pangan kita harus diseriusi. Saya ingin garis bawahi bahwa memang harus ada kerja sama antara pemerintah, Kementerian Pertanian, dengan HKTI," tutupnya.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...